Seharusnya Menyatu

by chachathaib

Begini ternyata rasanya, melepaskan tanpa harus merasa ditinggalkan.
Merelakan tanpa harus menangis perlahan.
Serta berpura-pura bahagia atas ketidakberhasilan kita untuk bersama.

Bahwa sebenarnya aku masih ingin mencintaimu sekali lagi,
dan kepalamu yang terlanjur membesar mengalahkan kata hati.
Bahwa perlahan aku harus mulai melepaskan semua tentang kita,
dan semua kata cinta yang pernah saling menenangkan di balik malam.

Begini ternyata rasanya, berpisah tanpa pernah benar-benar bersama,
Mengikhlaskan yang bahkan belum pernah menjadi milik kita.
Serta menahan segala pedih melihat kamu akhirnya dibahagiakan oleh yang bukan aku.
Menahan segala gemuruh rindu dalam ingatan yang selalu tentang kamu.

Kamu pernah menjadi satu yang paling kuinginkan,
juga satu yang harus aku tinggalkan.

Berbahagialah, di semesta lain mungkin aku dan kamu akan menemukan kita, sebagai aksara paling abadi dan selalu penuh cinta.